The Sorcerer and the White Snake - It's Love


Masih ingat dengan Legenda Ular Putih ? Hehe ... tapi kali ini versi film loh ... dan lebih keren daripada versi serial yang kita tonton di Tv dulu sekitar tahun 1990-an.

Kisah legenda siluman ular putih dalam mitologi Cina merupakan sebuah kisah yang cukup populer, banyak versi cerita yang akhirnya memperkaya cerita ini. Di tanah air sendiri kisah siluman ular putih sempat menjadi tontonan favorit, termasuk aku yang selalu nonton filmserialnya dulu :) .

Sebenarnya sudah banyak versi versi film yang mengangkat cerita ini kelayar lebar seperti yang saya ingat ; The Legend of the White Serpent produksi Shaw Brothers hingga Green Snake yang di produksi Tsui Hark dan setelah itu cerita ini mulai terlupakan oleh penonton hingga satu dekadean lah sebelum film yang akan kita bahas ini diproduksi.




Hingga pada akhirnya saya dikejutkan oleh hasil karya sutradara yang pernah sukses dengan trilogi A Chinese Ghost Story, sutradara itu adalah Tony Ching .
film ini membawa saya untuk kembali bernostalgia dengan versi terbaru dari dongeng fantasi negeri Tiongkok itu.


Seperti yang kita tahu mengenai cerita legenda ular putih. di versi filmnya ini,Untuk ceritanya sendiri The Sorcerer and the White Snake terbilang cukup setia pada kisah aslinya yang mungkin sudah ratusan kali diceritakan turun temurun.

Dikisahkan Xiuxiu/Susu/白蛇 yang diperankan oleh Eva Huang ( fai su chen dalam versi serial tv) adalah siluman ular putih berusia 1000 tahun dan menemukan cinta sejatinya pada diri seorang tabib muda dan miskin, Xu Xian/許仙 yang diperankan oleh Raymond Lam.

Pertemuan keduanya diawali saat Xu Xian bersama teman-temannya mencari bunga dan daun untuk dijadikan obat di hutan. Siluman ular hijau bernama Qing Qing /小青 yang diperankan oleh Charlene Choi dan mengejutkan si pemuda Xu Xian hingga menyebabkannya jatuh ke sungai. Xu Xu yang berubah wujud jadi wanita cantik akhirnya menolong Xu Xian dan segera jatuh cinta kepada pemuda peramu obat-obatan tradisional itu.
Masalah datang lewat karakter Biksu Fa Hai / 法海 yaitu seorang Biksu si pemburu siluman handal dari kuil Jinshan dan kerennya diperankan oleh Jet Li.

hampir semua siluman berhasil ditangkap dan dikurung dalam pagoda. Bagi Fa Hai hubungan antara manusia dan siluman adalah hal yang terlarang. Namun berkat kebaikan Xu Xu yang memberikan unsur siluman dalam obat buatan Xu Xian untuk menyelamatkan warga, membuat Fa Hai memberikan kesempatan untuk Xu Xu.
Agak sedikit berbeda dengan versi televisinya, The Sorcerer and The White Snake versi Tony Ching terbilang luar biasa.

Film yang dikemas dengan genre action fantasy ini bagiku adalah film yang benar-benar mencoba mendeskripsikan sebuah dunia mitologi legenda kuno Cina. Beberapa detail kota dan pemandangan alam yang indah semakin membuat takjub dengan film ini.

The Sorcerer and The White Snake - It's Love resmi ditayangkan mulai 29 September 2011.




Starring :
  • Jet Li as Abott Fahai (法海)
  • Eva Huang as White Snake/Susu (白蛇)
  • Raymond Lam as Xu Xian (許仙)
  • Charlene Choi as Green Snake/Qingqing (小青)
  • Wen Zhang as Neng Ren (能忍)
  • Jiang Wu as Turtle Devil (龜妖)
  • Vivian Hsu as Ice Harpy(雪妖)
  • Miriam Yeung as Rabbit Devil (兔妖)
  • Chapman To as Toad Monster/Gugu (蛤蟆怪)
  • Law Kar-ying as Mysterious Herbalist (神秘藥師)
  • Lam Suet as Chicken Devil (雞妖)
  • Sonija Kwok as Bu Ming (不明)
Traditional 白蛇傳說之法海
Simplified 白蛇传说之法海
Mandarin Bái Shé Chuán Shuō Zhī Fǎ Hǎi
Cantonese Baak6 Se4 Cyun4 Syut3 Zi1 Faat3 Hoi2 Directed by
Ching Siu-tung

Produced by
Chui Po Chu
Yang Zi

Screenplay by
Charcoal Tan
Tsang Kan Cheung
Szeto Cheuk Hon

Music by
Mark Lui

Cinematograp by
Venus Keung

Editing by
Lam On Yee

Distributed by
Distribution Workshop

Release date
3 September 2011 (Venice Film Festival)
29 September 2011 (Hong Kong) Country Hong Kong
China

Language
Mandarin

Budget
HK$200 million

Tidak ada komentar:

Tidak ada yang sempurna, begitu pula dengan saya, masukkan anda begitu berarti bagi perkembangan Blog ini dan diri pribadi saya...jangan pake spam...pokoknya NO SARA, NO SEX, NO ANARKI, NO POLITIK!!! Piss and luv.... Terimakasih

Diberdayakan oleh Blogger.