men Tweak Setting Bandwith pada Windows Xp

Berawal dari modem dengan layanan flexi yg murah meriah sedang ngadat, maklumlah aku adalah mahasiswa yg pas2n dng modal kuliah pas2n pula, jadi aku menjelajah buat belajar dan mencari tau solusi permasalahanku...

dan tradaaaa ....

Begini jadinya
sebenarnya Windows Xp itu suka membatasi bandwidth untuk koneksi internet sebanyak 20% total bandwidth .... ternyata, hmm g tau apalah alasan Om Bill Gate,aku g peduli..yg aku peduli gimana caranya modem lemotku yg emang murahan ini bisa lancar berselancar krn blm mampu buat beli modem dng layanan papan atas... jadi untuk menambah bandwidth internet supaya koneksinya terasa lebih cepat maka kita harus mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth tersebut pastinya...

Begini Ceritanyai :

1. Klik Start tentunya bagi yg g tau shortcut keyboard
2. Klik Run lah karena dari sinilah kita mau kelokasi yg hendak diutakatik
3. Ketik gpedit.msc sebagai keywordnya
4. Kemudian klik Ok
5. Setelah masuk klik (buka) Administrative Templates
6. Kemudian klik (buka) Network
7. Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
8. Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
11. Klik Apply, dan terus Ok
12. Kemudian keluar dan Restart komputer biar ngeFek

Kenapa harus Pakai browser Google Chrome atau Apple Safari ??

Menurut Survey hasil googling Versi terbaru dari browser Chrome dan Safari sangatlah cepat bila dibandingkan dengan Firefox ataupun Internet Explorer (sudah dicoba dan terbukti memang jauh lebih cepat). Saran saya pakailah Google Chrome karena selain cepat, Chrome lebih aman dibanding dengan Safari, walau dalam beberapa hal Safari kadang lebih cepat dari Chrome.

Kalau tukang peselancaryg suka ikut2an doang hingga menjadi menutup diri sama browser lain mungkin sudah sangat2 terbiasa memakai Firefox dan tidak ingin beralih ke browser lagi, maka buat pengguna jenis ini disarankan utk menambahkan Add-on "Adblock" untuk memblok iklan, gambar, dan flash yang aktif. Ada beberapa Add-on lagi dari Firefox seperti NoScript yang bisa mempercepat akses internet, tapi sayangnya kalau kebanyakan Add-on justru, kadang malah memperlambat akses dari browser Firefox sendiri.

"Mesti Perbesar cache browser kamu hingga 5% dari kapasitas Harddisk ya kisaran 1 - 2 GB lah :) "

Cara ini terbukti efektif untuk mempercepat akses browser. Logikanya adalah browser tidak perlu tiap kali loading gambar dan tetek bengeknya segala setiap kali berkunjung ke situs yang sudah pernah dikunjungi, karena kalau situs sudah pernah dikunjungi akan otomatis di-cache oleh browser.

Cara ini hanya berlaku jika kapasitas harddisk netter cukup besar. Pada umumnya masing-masing browser ada yang bisa diset kapasitas cachenya, ada yang otomatis. Jika browser netter tidak ada pilihan set cache, artinya netter jangan sering-sering (atau tidak perlu) clear history di browser.

Apa Keuntungannya dari cara mempercepat koneksi internet tadi?

menurutku kita jadi bisa browsing lebih nyaman dng modem berbiaya murahan.
Waktu lebih hemat
Tidak depresi terlalu lama menunggu si Lola..ya meskipun masih ada istilah "ada uang ada barang" ada duit ada layanan" tetapi setidaknya lebih baik ya kan ????


Baiklah selamat mencoba ya dan jangan berharap lebih...Ok ?

Tidak ada komentar:

Tidak ada yang sempurna, begitu pula dengan saya, masukkan anda begitu berarti bagi perkembangan Blog ini dan diri pribadi saya...jangan pake spam...pokoknya NO SARA, NO SEX, NO ANARKI, NO POLITIK!!! Piss and luv.... Terimakasih

Diberdayakan oleh Blogger.