Taichi Master



 

Membaca beberapa artikel di beberapa situs dan blog ternyata Tai Chi Master versi pertama ditayangkan tahun 1980 dan dibintangi oleh Alex, tapi aku belum pernah nonton versi pertama tersebut jadi aku tidak tau dan tidak mau bahas film versi pertama Taichi Master tersebut.

Film Taichi Master yang aku tonton pertama kali adalah Film Taichi Master yang dibintangi oleh Jet Lee yang berperan sebagai Junbao.

Film ini pertama kali aku tonton saat SMP kelas satu (1994), saat itu aku minggat dari sekolah atau tidak sekolah karena saat itu jadwal masuk sekolah adalah siang dan bersamaan dengan penayangan film ini di Bioskop.

Hehe...

Ok... lanjut Crita Film

Ehemm...

Junbao yang tinggal dan dibesarkan di perguruan Shaolin bersama teman dekatnya Tianbao (Siu-hou Chin). Saat diadakan kompetisi pertandingan persahabatan di perguruan itu, mereka dicurangi oleh kompetitor lain. Kejadian itu berakibat Junbao dan sahabatnya dikeluarkan dari perguruan Shaolin dan mereka mengembara mengelilingi China. Namun akhirnya kedua teman dekat itu memutuskan memilih jalan terpisah dan memulai kehidupan masing-masing. Tianbao bergabung dengan pasukan militer sedangkan Junbao mengambil langkah yang berbeda dengan bergabung dengan pasukan pemberontak pemerintah. Mereka pun berhadapan. Tianbao yang gila kekuasaan dan kekayaan harus mengkhianati sahabat terbaiknya. Hingga suatu saat mereka dipertemukan dalam sebuah pertarungan yang harus dimenangkan oleh salah satu dari mereka. Nasib orang banyak di tangan mereka. Film Tai Chi Master ini adalah garapan Woo-ping Yuen tahun 1993. Selain Jet Li dan Siu-hou Chin, film ini juga dibintangi Michelle Yeoh, Fennie Yuen dan pendukung lainnya.

Film ini bercerita tentang persahabatan, kepenatan terhadap hidup susah dengan rezim diktator dizaman itu (dalam film ini),Pengkhianatan teman, Cinta Terpendam , ketabahan dan ketekunan.

hal ini dapat dilihat saat Tianbao mengkhianati persahabatan dan kepercayaan Junbao sebagai sahabatnya hanya karena tidak mau mengikuti Tianbao meraih tahta dan mengejar ambisi akibat bosan dilecehkan dan kegagalan, diceritakan pula hal ini sempat membuat Junbao menjadi depresi hingga akhirnya junbao menemukan tekhnik beladiri(Kung Fu) baru dan disebut dengan Taichi.

yang aku kecewa saat nonton film ini adalah saat cewek yang suka Junbao diculik oleh Tianbao dan dibunuh karena menolak cintanya...lantas kenapa aku kecewa ??? karena kecantikkan ceweknya yang aku suka .... Hahaha...


Oiyaa...

Ada pula film Taichi Master 2, tapi kali ini tidak dibintangi oleh Jet Lee, film ini aku tonton saat aku SMA kelas 1.
Ceritanya ......
Alkisah dalam film yang dikerjakan pada tahun 1996 ini bahwa pada zaman dinasti Ching, seorang guru Tai-chi yang bernama Master Yeung Shan Wu (Yue Hoi) memutuskan untuk pensiun dari dunia persilatan. Oleh karena itu, Master Yeung bersama istrinya, Ny. Yeung (Sibelle Hu) mengasingkan diri ke pedalaman untuk membesarkan putra tunggal mereka, Jackie (Jacky Wu) secara normal. Juga karena tidak ingin putranya terseret ke dalam gejolak dunia persilatan, maka Master Yeung tidak pernah mengajar ilmunya kepada Jackie.

Bahkan Jacky dipaksa belajar ilmu pengetahuan dan sastra setiap hari dalam kamarnya. Selain itu, agar ia tidak malas dan mengantuk, Jackie disuruh mengikat kuncir rambutnya pada plafon kamarnya. Dasar anak jago silat, malah ia melalaikan buku-buku pelajarannya, malah lebih suka melatih ilmu dari buku-buku manual ilmu silat. Tahun demi tahun, tubuhnya makin kuat dan ilmu silatnya pun malah mampu melampaui ilmu ayahnya. Tidak hanya itu, berkat tergantung selama bertahun-tahun di plafon maka kuncir rambutnya dapat berubah menjadi senjata berbahaya.

Sebagaimana Jackie yang telah menginjak usia remaja, tentu saja ia ingin berjalan-jalan keluar rumah. Oleh karena itu, iapun diam-diam menyelinap pergi. Selagi bermain-main di luar, Jackie memergoki para penyelundup yang sedang memasukkan opium ke daratan Cina. Tahu akibatnya buruk bagi bangsanya, maka Jackie pun menghancurkan para penjahat itu dengan ilmunya yang hebat. Berkat aksinyya, ia mendapat kekaguman dari seorang gadis pemberontak, Rose (Chirsty Chung). Jackie sendiri mabuk kepayang dengan Rose, namun sayangnya gadis tersebut telah bertunangan dengan Wing Lam (Mark Cheng), seorang perwira kerajaan.

Wing Lam sendiri sangat cemburu kepada Jackie sehingga ia berusaha mencelakai Jackie dalam berbagai cara. Justru Wing Lam malah berakhir dalam keadaan tewas, sedangkan Jackie dituduh sebagai pembunuhnya. Karena tidak terima dituduh padahal ia sama sekali tidak bersalah, maka ia terpaksa kabur dari polisi. Dengan bantuan ayahnya, ia berusaha menemukan pelaku sebenarnya. Rupanya terbunuhnya Wing Lam berkaitan dengan operasi penyelundupan obat bius besar-besaran oleh para penjahat dari dunia barat. Belum lagi habis kerepotannya, Jackie pun harus menghadapi musuh besar ayahnya, Wong (Billy Chow) yang hendak membalas dendam kekalahannya di tangan Master Yeung dulu.

Christy Chung
Aktris yang memerankan Rose adalah Christy Chung. Artis cantik Hong Kong ini dilahirkan pada tanggal 19 September 1970 di Montreal, Quebec, Kanada. Pada awalnya Christy yang bernama asli Chung Lai Tai tidak pernah membayangkan akan menjadi bintang film Hong Kong terkenal, ketika menjadi peserta kontes Miss Montreal Chinatown Pageant di tahun 1992. Namanya mulai meroket ketika ia berhasil memenangkan kontes Miss Chinese International Pageant yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi terkemuka Hong Kong, TVB. Padahal pada saat itu Christy tidak begitu bisa berbahasa Kanton yang umum digunakan di Hong Kong.

Tetapi Christy berusaha keras belajar bahasa Kanton agar mampu mengembangkan karier filmnya di Hong Kong. Ternyata usahanya tidak sia-sia karena hingga kini ia telah membintangi lebih dari 20 film layar lebar, termasuk tiga film bersama aktor komedian terkenal Hong Kong, Stephen Chow, yakni "Love on Delivery" (1994), "Hail the Judge" (1994) dan Alls Wells Eands Well 97 (1997). Bahkan ia sempat membintangi satu film bersama Jet Li, yakni "The Bodyguard from Beijing" (1994), namun ia akhirnya masuk ke jajaran artis papan atas ketika filmnya yang berjudul "Mermaid Got Married" (1994) yang berhasil memperoleh pendapatan kelima yang terbesar di Hong Kong. Di tahun 2002 ini, Christy Chung membintangi film "Highbinder" yang sedang dikerjakan secara patungan oleh Hong Kong dan Amerika Serikat dan juga dibintangi oleh aktor terkenal Jackie Chan. .... dan bla...bla...blaa... ngelanturr deh...

Tidak ada komentar:

Tidak ada yang sempurna, begitu pula dengan saya, masukkan anda begitu berarti bagi perkembangan Blog ini dan diri pribadi saya...jangan pake spam...pokoknya NO SARA, NO SEX, NO ANARKI, NO POLITIK!!! Piss and luv.... Terimakasih

Diberdayakan oleh Blogger.